Artikel

Artikel

Google+ Page

Jumat, 07 September 2012

Wanita Atau Perempuan?

Mari kita mulai dengan pertanyaan, wanita atau perempuan? maksud dari pertanyaan ini, anda lebih senang disebut wanita atau perempuan. Karena kata wanita dan perempuan memiliki konotasinya masing-masing, di sini saya akan membuka wancana untuk anda, sedangkan anda silahkan untuk berpendapat ya.

wanita atau perempuan


Menurut Wikipedia Indonesia

Wanita : sebutan yang digunakan untuk homo sapiens berjenis kelamin betina, dan digunakan untuk menggambarkan sosok yang lebih dewasa, dan biasanya diidentikan dengan "ibu"

Perempuan : lebih diidentikan untuk menggambar jenis kelamin, bisa digunakan untuk sosok dewasa maupun anak-anak yang berjenis kelamin betina.

Dari definisi diatas mungkin bisa menjadi pengetahuan baru ya. Pernahkan anda bertanya kepada teman yang baru saja melahirkan dengan pertanyaan "anaknya laki-laki atau wanita?". Kedengarannya seperti janggal ya, yang lumrah mungkin "anaknya laki-laki atau perempuan?".

Alasan saya menggunakan kata wanita di blog ini, mungkin pertama saya ingin lebih konsen membahas masalah-masalah yang lebih dewasa untuk kaum ini. Lalu yang kedua kata wanita memiliki suku kata yang lebih sedikit, sehingga mudah diingat.

lalu bagaimana dengan anda, wanita atau perempuan?


Copyright © 2013 Tanya Wanita . All Right Reserved.
Powered by Blogger .