Artikel

Artikel

Google+ Page

Kamis, 25 Oktober 2012

Apa Penyebab Sakit Saat Bercinta?


Salah satu rutinitas yang biasa dilakukan pasangan suami istri adalah bercinta atau berhubungan intim. Namum, terkadang kegiatan bercinta menjadi terganggu akibat adanya rasa sakit yang timbul saat bercinta. Kegiatan bercinta yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi menakutkan. Walaupun sakit saat bercinta merupakan hal yang umum terjadi pada wanita, akan tetapi jangan langsung menganggapnya hal yang sepele. Sakit saat bercinta juga harus diwaspadai. Sakit saat bercinta timbul akibat adanya beberapa factor, diantaranya adalah:

Kurang bergairah

Kondisi hati sangat berhubungan dengan mood kita saat bercinta atau dengan istilah lain kurangnya gairah saat bercinta. Hal ini bisa terjadi karena kondisi kita yang sedang lelah, kesal, stress atau sedang banyak pikiran tentang pekerjaan kantor atau permasalahan lainnya. Selain itu tidak adanya gairah juga bisa terjadi karena kita merasa kecewa dengan pasangan kita. Saat pasangan kita mengajak bercinta, namun kondisi kita sedang tidak ingin melakukannya, otot-otot vagina kita menjadi mengencang. Hal ini yang menyebabkan penetrasi sulit dilakukan, sehingga vagina akan terasa sakit.
Cobalah untuk lebih santai dan hilangkan pikiran untuk sementara waktu sebelum bercinta. kondisi yang santai akan memberikan kenikmatan bercinta. Cobalah untuk lebih terbuka, bicarakan dengan pasangan anda tentang kondisi atau permasalahan yang sedang anda rasakan. Keterbukaan tentang masalah hubungan seks akan membuat anda dan pasangan saling memahami keinginan masing-masing. Selain itu juga dapat menambah keharmonisan rumah tangga anda.

Vagina kering

Masalah umum yang menyebabkan rasa sakit saat bercinta adalah kondisi vagina yang kering. Pada saat terangsang, vagina akan mengeluarkan cairan pelumas yang menjadikan vagina licin. Hal ini menandakan kita telah siap bercinta. Jika vagina kering hal ini bisa disebabkan karena foreplay yang dilakukan kurang, kalau hal ini dipaksakan maka akan menimbulkan peradangan dan rasa sakit. Selain itu vagina yang kering akan membuat anda dam suami sulit untuk melakukan penetrasi. Lakukanlah foreplay sebelum anda bercinta, agar vagina dapat mengeluarkan cairan pelumas yang dapat memperlancar penetrasi saat bercinta. Semakin lama foreplay yang anda lakukan akan semakin baik.

Infeksi vagina

Kebersihan dan kesehatan vagina juga dapat menyebabkan rasa sakit saat bercinta. Adanya infeksi vagina seperti iritasi atau penyakit seksual menular. Infeksi vagina ini dapat menyebabkan luka saat bercinta. Iritasi dapat diobati dengan memakai obat-obatan bebas yang dapat dibeli di apotik. Penyakit menular seksual dapat menyebabkan nyeri, bahkan berdarah saat bercinta. Penyakit ini hanya bisa diobati dengan resep dokter.  
Sakit saat bercinta sebenarnya banyak dialami oleh wanita, akan tetapi banyak yang malu atau enggan untuk menceritakannya kepada suami atau dokter. Mereka kebanyakan beranggapan bahwa sakit yang diderita merupakan hal yang wajar dan tidak perlu untuk ditangani secara medis. Konsultasikanlah kepada orang terdekat anda, suami atau dokter, jangan disepelekan. Bisa jadi sakit yang anda derita mengindikasikan suatu penyakit yang berbahaya dan perlu penanganan secara medis sedini mungkin. 


Copyright © 2013 Tanya Wanita . All Right Reserved.
Powered by Blogger .