Artikel

Artikel

Google+ Page

Senin, 01 Oktober 2012

Bagaimana Mencukur Rambut Kemaluan Dengan Benar


Mencukur rambut kemaluan mungkin masih dianggap sesuatu yang aneh oleh sebagian orang, akan tetapi tidak bisa dipungkiri banyak pria atau wanita yang melakukannya tetapi masih merasa malu untuk menceritakannya kepada orang lain. Pada dasarnya, mencukur rambut kemaluan adalah sesuatu yang sangat disarankan karena hal ini bisa menjaga kebersihan. Selain untuk menjaga kebersihan, mencukur rambut kemaluan juga sangat disunnahkan oleh Rasulullah.

Mencukur rambut kemaluan memiliki beberapa manfaat untuk kita. Manfaat yang paling utama dari mencukur rambut adalah untuk kebersihan, jika rambut kemaluan dibiarkan tumbuh panjang tanpa dirawat dengan baik maka akan menjadi tempat bagi jamur, kuman atau bakteri untuk bersarang.hal inilah yang akan meyebabkan berbagai penyakit. Seorang wanita yang sering mencukur rambut kemaluannya akan mengurangi resiko mengalami keputihan atau berkembangbiaknya jamur di kemaluan yang membahayakan kaum wanita. Mencukur rambut kemaluan juga dapat mengurangi bau tidak sedap dari kemaluan. Rambut kemaluan yang tidak dicukur dapat menyebabakan keringat dan menjadi lembab hal inilah yang menyebabkan bau tidak sedap di kemaluan. Manfaat lain bisa dirasakan oleh pasangan suami-istri, pada umumya wanita atau pria lebih menyukai kemaluan pasangannya yang bersih dari rambut kemaluannya. Jika anda lebih menyukai untuk tidak mencukur rambut kemaluannya, itu tidak masalah atau tidak dilarang akan tetapi harus tetap dirawat dengan baik dan diperhatikan kebersihannya.

Untuk mencukur rambut kemaluan tidaklah semudah mencukur rambut ketiak atau rambut yang tumbuh di bagian tubuh lainnya. Sebelum mencukur, kita harus memperhatikan beberapa hal agar tidak terjadi infeksi atau iritasi pada kulit di sekitar kemaluan. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kebersihan, kebersihan sangatlah penting karena daerah kemaluan merupakan daerah yang rentan terhadap penyakit dan harus selalu terjaga kebersihannya. Gunakan alat cukur yang bersih dan masih baru, hal ini akan menjamin kebersihannya.  Hal kedua adalah ketika mencukur rambut kemaluan kita harus dalam keadaan relaks, aturlah tubuh anda dalam posisi mencukur yang nyaman, posisi duduk sebaiknya mengangkat kedua kaki lebih tinggi dari garis pinggang dan buka lebar-lebar.

Mencukur rambut kemaluan harus dilakukan sendiri tidak boleh dilakukan oleh orang lain karena kemaluan adalah aurat yang harus dijaga dan tidak boleh dilihat oleh orang lain. Akan tetapi ada sebagian ulama yang membolehkan mencukur rambut kemaluan oleh istri/suami sendiri, tetapi ada sebagian yang mengharamkannya.
Inilah beberapa tips mencukur rambut kemaluan dengan benar dan aman

  1. Berendamlah di air hangat sebelum bercukur. Hal ini akan mempermudah proses pencukuran. Karena rambut yang kasar akan menjadi basah dan akan lebih mudah untuk dicukur. 
  2. Gunakan mata pisau cukur atau gunting yang baru untuk menjamin kebersihannya. Jika anada menggunakan gunting, gunakan gunting yang tajam agar tidak sakit.
  3. Gunakan krim cukur atau gel di daerah sekitar kemaluan. Pilihlah krim cukur atau gel yang tidak membuat kulit anda alergi atau iritasi.
  4. Cukurlah rambut kemaluan sesuai dengan  arah tumbuhnya rambut. Jangan mencukur di tempat yang sama berkali-kali. 
  5. Jika ada rambut yang sulit dijangkau, tariklah kulitnya untuk memudahkannya. Gunakan satu tangan untuk memegang alat cukur dan tangan satunya untuk memegang kulit. Hal ini dapat mempermudah proses pencukuran. 
  6. Setelah proses pencukuran selesai bersihkan daerah kemaluan dengan busa atau sabun untuk menghindari menutupnya pori-pori. Pastikan tidak ada sisa potongan rambut yang masuk ke vagina. Setelah itu keringkan daerah kemaluan anda dengan handuk.
  7. Setelah dikeringkan, lembabkan daerah sekitar kemaluan dengan menggunakan baby oil. Hindari pemakaian pelembab yang harum dan dan berwarna agar tidak terjadi iritasi.
  8. Jika anda termasuk yang baru pertama kali mencukur rambut kemaluan, sebaiknya jangan dilakukan sesering mungkin, biarkan daerah kemaluan anda beradaptasi terlebih dahulu.  

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda punya tambahan saran atau tips silahkan isi komentar di bawah ini. Saran dan masukan anda sangat saya harapkan. Terima kasih

Copyright © 2013 Tanya Wanita . All Right Reserved.
Powered by Blogger .