Artikel

Artikel

Google+ Page

Kamis, 04 Oktober 2012

Apa Manfaat Senam Kegel?


Apakah Senam Kegel


Sebelum kita membahas manfaat senam kegel, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa dan bagaimana senam kegel itu. Pada awalnya senam kegel dilakukan untuk terapi bagi wanita yang akan melahirkan. Biasanya ketika sedang melahirkan seorang wanita tidak dapat menahan urinnya untuk ikut keluar. oleh karena dokter Kegel membuat terapi menahan air urin yang diberi nama senam kegel. Pada perkembangannya senam kegel ternyata memiliki banyak manfaat bagi wanita maupun pria. oleh karena itu senam kegel tidak lagi diperuntukkan untuk wanita yang sedang hamil saja tapi juga dapat dilakukan oleh semua orang.

Apa Manfaat Senam Kegel?


Senam kegel merupakan senam yang dilakukan untuk memperkuat otot di bagian bawah tulang panggul atau sekitar kemaluan. Senam kegel dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, bahkan kita bisa melakukan senam kegel tanpa diketahui oleh orang lain. Senam kegel dilakukan dengan cara mengencangkan otot vagina, dilakukan seperti ketika anda sedang menahan buang air kecil, kemudian tahan selama 5 detik, lalu lepaskan dengan cara perlahan, ulangi gerakan tersebut 5 sampai 10 kali. Sangat mudah dan bisa dilakukan kapan dan dimana saja bukan?

Manfaat dari senam kegel


Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari melakukan senam kegel, selain untuk kebugaran tubuh, senam kegel juga sangat besar manfaatnya untuk pasangan suami istri yaitu dapat meningkatkan kualitas seks. Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari senam kegel, diantaranya adalah:


  1. Dapat menguatkan otot panggul. Otot panggul yang kuat akan membuat tubuh kita lebih sehat dan tubuh kita akan selalu bugar.
  2. Dapat mengendalikan keluarnya urin saat berhubungan intim. Sangat menyebalkan jika kita sedang berhubungan intim tiba-tiba kita tidak dapat menahan keluarnya urin. Dengan melakukan senam kegel secara rutin kita dapat mengendalikan keluarnya urin saat berhubungan intim atau bagi wanita yang sedang melahirkan.
  3. Dapat meningkatkan kepuasan berhubungan intim. Senam kegel dapat meningkatkan kepuasan pada saat berhubungan intim karena daya cengkeram vagina akan semakin kuat. Dan akan meningkatkan daya tahan kelamin pria. 
  4. Dapat mencapai orgasme yang dahsyat. Pada wanita yang sering melakukan senam kegel akan lebih mudah mengalami rangsangan seksual, bahkan dapat mencapai orgasme hanya dengan menerima rangsangan pada titik G-spot nya. Pada pria akan dapat mencapai orgasme yang dahsyat dan dapat mencegah ejakulasi dini serta dapat ereksi lebih lama.
  5. Dapat mencegah “ngompol kecil” , Terkadang ketika kita sedang tertawa atau batuk kita bisa “ngompol kecil” yang tidak dapat ditahan keluarnya. Oleh karena itu senam kegel menjadi salah satu solusi untuk mengatasi “ngompol kecil” tersebut.
  6. Dapat melancarkan proses kelahiran. Pada wanita yang sedang melahirkan, senam kegel dapat memberikan manfaat selain dapat menahan air seni ikut keluar juga dapat melancarkan proses kelahiran tanpa harus merobek jalan lahirnya.  

Lakukan senam kegel sejak muda, maka anda akan dapat merasakan manfaatnya saat muda maupun di hari tua anda. Lakukan senam kegel secara rutin minimal 8 sampai 12 minggu.
Selamat mencoba!

Copyright © 2013 Tanya Wanita . All Right Reserved.
Powered by Blogger .