Artikel

Artikel

Google+ Page

Rabu, 19 September 2012

Kumpulan Ide Usaha Rumahan

saya punya informasi kumpulan ide usaha rumahan, ini bisa diterapkan buat ibu rumah tangga. Sebenarnya untuk memulai usaha rumahan anda bisa mulai dengan sesuatu yang anda senangi, karena ini akan berpengaruh ketika kita menjalankan usahanya, jadi coba sesuaikan dengan bidang yang anda sukai atau anda kuasai. Mari kita mulai mengumpulkan rupiah demi rupiah

kumpulan ide usaha rumahan


Ide Usaha Rumahan

1. Penulis Lepas
Jika anda punya bakat menulis, atau menyenangi untuk membuat artikel-artikel, usaha sebagai penulis lepas bisa ada lakukan. untuk tarif mungkin bisa disesuaikan dengan tingkat kesulitan konten yang ingin ditulis. Sekarang situs-situs berita yang memerlukan jasa penulis ( mungkin sebagai nilai tambah anda bisa belajar tentang fotografi, supaya anda bisa jadi kolomnis di situs berita tersebut). Anda bisa membuat blog yang menyajikan informasi atau Anda juga bisa mengirimkan tulisan anda untuk dimuat di koran atau majalah. usaha ini memerlukan modal seperti : laptop atau Pc untuk bekerja dan mungkin koneksi internet.

2. Suplier Warung/Toko
Usaha menjadi suplier warung/toko sangat cocok untuk anda yang bisa memasak, atau memiliki ketrampilan untuk membuat kerajinan. Untuk suplier warung, anda bisa membuat makanan untuk di titip jual di warung, seperti : donat, makanan kering, kue. Sedangkan untuk suplier toko, anda bisa membuat kerajinan tangan seperti bros, dompet, atau jilbab, pernak-pernik. Anda bisa memulai dengan modal seadanya saja terlebih dulu.

3. Guru Privat dan Perpustakaan
Usaha ini ditujukan untuk anda yang punya keahlian mengajar, anda bisa membuka jasa  guru privat di rumah mungkin bisa ditambah dengan perpustakaan kecil yang melayani peminjaman buku. Untuk modal mungkin anda perlu papan tulis dan rak untuk buku, sedangkan untuk buku-buku anda bisa mendapatkan dari sumbangan atau coba cari buku murah yang masih layak baca.

4. Berjualan Online
Ini bisa menjadi pilihan juga, anda hanya perlu mencari suplier barang yang ingin dijual seperti baju bayi, atau pakaian wanita. Tapi anda juga bisa berjualan online dengan produk yang anda buat sendiri (ini lebih bagus). Manfaatkan sosial networking, seperti facebook dan twitter untuk menawarkan produk anda. untuk modal anda perlu, komputer dengan koneksi internet, serta barang yang ingin dijual.

Dari sini anda mungkin bisa mengembangkannya lagi, seperti contohnya bila anda mempunyai keahlian membuat desain (ini sama bentuknya dengan penulis lepas), anda bisa menawarkan jasa membuat desain lewat internet atau ikut forum yang menawarkan pekerjaan lepas.

Saran : sekarang ini jamanya sudah lebih condong ke dunia maya, sosial networking, jadi sangat disarankan untuk memiliki koneksi internet. jika anda sangat tidak mengerti dunia internet, anda bisa belajar dari orang terdekat anda.

Sukses ya...

Copyright © 2013 Tanya Wanita . All Right Reserved.
Powered by Blogger .