Artikel

Artikel

Google+ Page

Senin, 15 Oktober 2012

Cara Merawat Kulit Kaki




Punya sepatu mahal dan bagus menjadi percuma kalau kaki kita memiliki masalah seperti kapalan, kering dan masalah kaki lainnya. Memiliki kulit kaki yang bermasalah tentunya akan mengurangi rasa percaya diri sista-sista, bukan? Bagi kita yang memiliki aktivitas yang padat, tentunya tidak memiliki banyak waktu  luang untuk melakukan perawatan kaki ke salon. Pada dasarnya melakukan perawatan kaki tidaklah sulit dan bisa kita lakukan sendiri tanpa harus pergi ke salon, akan tetapi harus memiliki ketelatenan dan kerajinan dari diri kita sendiri. Inilah beberapa tips perawatan kaki yang dapat sista lakukan di rumah:


  1. Langkah pertama adalah rendamlah kaki dalam air hangat yang dicampur dengan garam (atau bisa diganti dengan jeruk lemon), lakukan selama kurang lebih 10-20 menit. Hal ini berguna untuk melembutkan kulit ari, kutikula, dan sel mati. 
  2. Setelah di rendam keringkan kaki, lalu olesi dengan scrub kaki sambil dipijat-pijat ringan, bilas kembali dengan air hangat. Keringkan kembali kaki kita sampai benar-benar kering, lakukan sampai ke sela-sela kaki. 
  3. Untuk menghilangkan kutikula, olesi dengan menggunakan minyak zaitun, diamkan kurang labih selama 5 menit agar kutikula menjadi lunak kemudian angkat menggunakan cotton bud. Untuk menghindari infeksi, olesi dengan alcohol dengan kapas.
  4. Lakukan masker kaki. Gunakan masker khusus kaki atau bisa juga menggunakan masker untuk wajah. Balut kaki dengan handuk selama kurang lebih 10-15 menit. Bilas dan biarkan kering dengan sendirinya.
  5. Lakukan pemijatan dengan menggunakan minyak zaitun, lakukan di seluruh kaki terutama di bagian tumit. 


Bagi sista yang memiliki masalah kaki yang kering bisa menggunakan foot lation yang mengandung aloe vera atau emollient atau menthol setiap malam. Lakukan pemijatan ringan di kaki, terutama bagian yang terasa lelah. Anda juga bisa menggunakan petroleum jelly untuk menghaluskan kulit kaki.

Memiliki tumit kaki yang pecah-pecah sangat tidak enak dipandang. Bagaimana cara mengatasinya? Gunakan penghalus telapak kaki (bisa menggunakan batu apung) kemudian gosokkan ke bagian yang pecah-pecah saat anda mandi. Alat ini berguna untuk mengelupaskan kulit kering pada tumit. Setelah itu olesi kaki dengan foot lation yang mengandung pelembab atau baby oil. Bungkus kaki dengan kaus kaki yang lembut ketika akan tidur. Esok paginya sista akan merasakan tumit sista menjadi lembut.

Bau tidak sedap di kaki disebabkan oleh kaki yang mudah berkeringat. Jika sista masalah kaki mudah berkeringat atau bau kaki bisa mencoba tips ini. Rendam kaki dalam campuran air dan 10 tetes minyak lavender selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu keringkan kaki sampai ke sela-sela kaki dan beri bedak yang mengandung deodorant di kaki sista. Lakukan tips ini dengan rutin setiap hari.

Selamat mencoba!!!

Copyright © 2013 Tanya Wanita . All Right Reserved.
Powered by Blogger .