Artikel

Artikel

Google+ Page

Senin, 10 Desember 2012

Cara Mengencangkan Perut Setelah Melahirkan


Setelah melahirkan tubuh kita akan mengalami banyak perubahan seperti di perut, dada dan pinggul bahkan berat badan akan bertambah secara drastis. Biasanya wanita sangat risih dengan perubahan tubuh di bagian perutnya. Perubahan bentuk dan ukuran tubuh setelah melahirkan sudah pasti akan sangat mengganggu penampilan. Kita juga jadi tidak percaya diri untuk memakai pakaian yang seksi. Tapi kita tidak usah bersedih karena tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengencangkan perut kita. Berikut ini adalah beberapa cara mengencangkan perut setelah melahirkan baik dengan cara alami atau cara modern.

Cara alami

Cara alami untuk mengencangkan perut adalah dengan menggunakan ramuan-ramuan atau jamu tradisional. Beberapa wanita masih menggunakan cara tradisional ini karena sifatnya yang alami karena menggunakan bahan-bahan yang alami tanpa bahan kimia. Walaupun cara alami ini termasuk cara yang cukup ribet dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun cara sangat menyehatkan dan tanpa efek samping. Berikut ini adalah beberapa ramuan yang bisa membantu kita mengencangkan perut:

  • Ramuan 1:

Siapkan 1 ruas kunyit, 1 ruas jahe, kencur sebesar jari kelingking sebanyak 7 buah. Semua bahan tersebut dibersihkan kulitnya kemudian dicuci dengan bersih lalu di parut. Larutkan semua bahan yang telah diparut dengan air hangat. Minum ramuan tersebut setiap pagi dan malam.

  • Ramuan 2:

Haluskan beras, kencur, pulosari, bangle, jahe dan kayu manis. Campur bahan yang sudah dihaluskan tadi dengan air secukupnya kemudian tempelkan pada perut, diamkan selama kurang lebih 6 jam. Lakukan cara ini secara rutin selama 40 hari. Bahan-bahan yang digunakan pada ramuan ini pada dasarnya memberikan rasa hangat di perut serta dapat membakar lemak.

Cara modern

Selain cara tradisional ada beberapa wanita yang lebih memilih cara modern dan instan untuk mengencangkan perut. Cara ini dipilih oleh sebagian wanita yang memang tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan perawatan secara alami yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Cara modern ini dinilai cukup praktis dan tidak menghabiskan banyak waktu. Biasanya cara modern ini dilakukan dengan menggunakan alat-alat kesehatan modern yang bisa memberikan pemanasan dan pembakaran lemak. Sekarang ini sudah banyak salon dan spa yang menawarkan perawatan setelah melahirkan. Untuk hasil yang maksimal biasanya metode ini dibantu dengan meminum obat pelangsing yang instan. Dari segi waktu memang cara modern ini lebih cepat dibandingkan dengan cara alami, tapi cara modern ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena sifatnya yang tidak alami, hal ini bisa menimbulkan efek samping jika tubuh kita tidak cocok.


Copyright © 2013 Tanya Wanita . All Right Reserved.
Powered by Blogger .