Artikel

Artikel

Google+ Page

Sabtu, 09 Maret 2013

Perawatan Kulit untuk Usia 30-an


Banyak wanita yang takut ketika memasuki usia 30 tahun. Takut kecantikannya memudar, banyak kerutan yang muncul terutama di wajah, penampilan sudah tidak menarik lagi dan masih banyak ketakutan-ketakutan lain yang dirasakan. Memiliki kulit yang sehat dan indah adalah dambaan setiap wanita dan di usia 30-an kondisi kulit kita sudah tidak seperti dulu lagi, kulit mulai mengalami berbagai masalah seperti kerutan, flek hitam, kulit menipis dan kusam. Perawatan yang harus dilakukan pun tidak sama dengan perawatan yang dilakukan saat usia 20-an, oleh karena itu pada usia 30-an kulit kita memerlukan perawatan yang ekstra dan tepat.

Lalu, perawatan apa saja yang dapat kita lakukan untuk merawat kulit di usia 30?

  • Gunakan pelembab yang mengandung bahan aktif seperti retinol dan AHA, hal ini berguna untuk meregenerasi kulit. Gunakan pelembab setiap habis mandi dan bagi sista yang bekerja atau menghabiskan banyak waktunya di ruang ber-AC usahakan menggunakan pelembab setiap habis mencuci tangan. 
  • Cuci muka secara teratur 2 kali sehari. Gunakan pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit sista. Hindari mencuci muka dengan air hangat atau air yang terlalu dingin karena dapat merusak kapiler kulit.
  • Selalu gunakan tabir surya saat sista akan beraktivitas di luar ruangan. Seperti kita ketahui bahwa keriput disebabkan oleh paparan sinar matahari, oleh sebab itu penggunaan tabir surya sangat penting saat berkativitas di luar ruangan. 
  • Gunakan lip balm (pelembab bibir) untuk menghindari bibir pecah-pecah akibat kekeringan. 
  • Usahakan tidur malam secara teratur dan berkualitas minimal 8 jam setiap harinya. Kulit akan nampak pucat, kusam, lelah dan kendur jika sista kurang tidur.   
  • Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari. Minum air putih dapat menjaga kesehatan kita dan proses metabolisme tubuh. Selain itu juga minum air putih dapat mencegah kulit dehidrasi. 
  • Memiliki pola hidup yang sehat dapat mejaga kulit agar tetap sehat. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin A dan E, seperti gandum, buah-buahan, sayuran dan sebagainya. Nutrisi makanan yang baik adalah makanan yang banyak mengandung antioksidan, dan semua itu bisa didapat dari buah dan sayur. Hindarilah makanan yang berminyak selain tidak sehat, makanan berminyak juga dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. 
  • Usahakan berolahraga secara teratur minimal 2-3 kali seminggu. Dengan berolahraga tubuh akan menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Kurang berolahraga menjadi salah satu faktor yang mempercepat penuaan dini.  
  • Gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit sista dan berbahan dasar alami, jangan asal dalam memilih kosmetik. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mengetahui jenis kosmetik yang sesuai dengan kulit sista. Hindari penggunaan kosmetik yang berlebihan, hal ini bisa merusak kulit sista. Jangan tergiur dengan dengan kosmetik yang murah.
  • Lakukan secara rutin minimal 1 minggu sekali facial, scrub dan masker, hal ini berguna untuk menjaga kekencangan kulit


Sekarang tidak perlu takut lagi untuk memasuki usia kepala 3. Sista masih bisa tampil cantik di usia 30-an dengan melakukan perawatan yang tepat dan teratur.

Copyright © 2013 Tanya Wanita . All Right Reserved.
Powered by Blogger .